Dapat Uang dari Internet

Sunday 17 May 2015

Tips Memiliki Kulit Putih Secara Alami


Banyak sekali orang Indonesia yang ingin memiliki kulit yang putih berseri. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya produk kecantikan pemutih kulit yang beredar. Namun, banyak pula oknum-oknum jahil yang memanfaatkan hal ini dengan membuat pemutih kulit berbahan dasar zat berbahaya. Alih-alih ingin mendapatkan kulit yang putih, kulit kita justru rusak. Lantas, adakah bahan alami yang bisa membuat kulit kita menjadi putih?

1.     Lada Manis (paprika)

Paprika adalah salah satu bahan alami yang bagus untuk facial wajah anda, dengan membuat masker dari olahan paprika anda bisa memutihkan wajah anda. Anda cukup menghancurkan (memblender) paprika merah atau hijau untuk menghasilkan pasta atau krim sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah anda lalu tunggu 15 menit, kemudian bersihkan wajah anda dengan air dingin. Dengan krim alami ini sel-sel kulit wajah anda dapat lebih sehat dan pastinya wajah anda akan putih secara alami.

2.     Yogurt

Yogurt ternyata bisa memberikan kelembapan untuk kulit wajah anda. Dengan mencampur sedikit madu dan kemudian oleskan pada kulit wajah anda, biarkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini bisa menghaluskan kulit wajah anda, dan pastinya kulit wajah putih nan halus bisa anda dapatkan.

3.     Susu

Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak zat yang dapat mengurangi bitnik-bintik hitam pada wajah dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut, dan bilas dengan air.

4.     Alpukat

Selain sebagai masker, anda dapat mengkonsumsi buah yang mempunyai kandungan omega 3 dan vitamin E yang tinggi ini. alpukat memililki khasiat untuk membuat kulit putih alami.

5.     Jeruk nipis dan putih telur

Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk membuat warna kulit menjadi putih, campurkan perasan jeruk nipis dngan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Diamkan 5-10 menit, lalu basuh muka anda dengan air dingin.

6.     Kacang Almond

Almond dapat mengurangi kegelapan warna kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih berseri. Caranya, pada pagi hari, rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit kedalam susu cair. Pada malam harinya, keluarkan kunyit, lalu haluskan almond kedalam susu tersebut hingga berbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher, lalu biarkan semalaman, setelah itu pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersih. Lalukan cara ini 2 minggu sekali untuk mendapat hasil optimal.

7.     Tomat

Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat memutihkan kulit. Ambil tomat yang berukuran besar, lalu parut. Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan hal ini setidaknya seminggu sekali.

8.     Kentang

Kentang ternyata dapat digunakan untuk memutihkan kulit. Caranya, parut buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu, campur hingga rata. Lalu oleskan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air.

9.     Pepaya Hijau (muda)

Papaya hijau mengandung enzim papain yang ideal untuk memutihkan kulit. Caranya, ambil satu sendok teh papaya hijau yang telah dihaluskan terlebih dahulu, dan satu sendok makan papaya matang, campurkan keduanya. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. lakukan cara ini setiap hari untuk hasil optimal.

10.  Cokelat

Coklat memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Dengan mengkonsumsi cokelat, kulit anda akan semakin cerah dan sehat. Disarankan untuk memilih dark cokelat sebab cokelat biasa memiliki kalori yang sangat tinggi sehingga tidak bisa dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

11.  Air putih

Air putih memiliki manfaat yaitu melancarkan sirkulasi darah. Dengan meminum air putih yang banyak, akan menyebabkan kulit kita semakin cerah.

12.  Bawang Putih

Bawang putih sangat cocok digunakan sebagai obat anti bintik hitam bekas jerawat karena bawang putih mengandung antibiotic alami. Hancurkan bawang putih hingga halus lalu oleskan bawang putih pada jerawat atau bekas jerawat untuk mengatasi masalah bintik hitam ini. sebagai pengobatan dari dalam, anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih ini.

13.  Bayam

Bayam adalah bahan yang kaya lutein yang berfungsi sebagai antioksidan pelawan radikal bebas, vitamin L dan K dalam bayam berkhasiat untuk menipiskan flek hitam pada wajah. Dengan mengkonsumsinya, kulit anda akan semakin cerah.

14.  Tiram

Mengkonsumsi tiram dapat menyebabkan kulit anda segar merona secara alami. Sebab tiram memiliki vitamin B yang tinggi.

15.  Pisang

Hanya dengan mengambil 1 buah pisang, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu dan oleskan pada wajah lalu diamkan selama 30 menit. Kulit anda akan semakin berseri.

16.  Mentimun

Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat wajah terlihat bercahaya. Ambil ½ mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yogurt. Blender semuanya hingga rata dan oleskan pada wajah anda selama 20 menit, bilas dengan air hangat.

17.  Strawberry

Buah strawberry adalah buah yang bermanfaat dalam memutihkan dan menjaga kekenyalan kulit. Sebab strawberry mengandung 130% vitamin C.

18.  Buah Apel

Mengkonsumsi buah apel secara teratur dan rutin bisa menyebabkan kulit menjadi semakin indah dan sehat. Sebab apel memiliki kandungan antioksidan dan zat quercein.

19.  Daun Salad

Mengkonsumsi daun salad secara teratur juga bisa menjaga kecantikan kulit. Sebab dalam 6 lembar daun salad mengandung 100% vitamin A yang dibutuhkan tubuh. Vitamin A inilah yang berperan dalam meregenerasi kulit. Sehingga kulit kelihatan selalu sehat.

20.  Kedelai

Dengan mengkonsumsi makanan yang terbuat dari kedelai atau kedelai itu sendiri, dapat membuat kulit kita menjadi sehat, sebab kedelai mengandung isoflavon dan phytoestrogen.

No comments:

Post a Comment

Salam kenal!