Dapat Uang dari Internet

Monday 11 May 2015

Kebiasaan yang dapat melemahkan tulang




Tulang
adalah sistem pendukung tubuh. Tanpa tulang yang sehat, anda mungkin bisa lumpuh. Gerakan anda terbatas dan anda tidak dapat menikmati hidup anda dengan baik. Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang dapat melemahkan tulang:


1. Posisi duduk
Duduk dilantai untuk waktu yang lama bisa berakibat buruk pada sendi kaki karena tulang kaki sering kali menjadi aus.

2. Kurang kalsium
Orang yang jarang mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium seperti susu, yogurt, ikan (salmon), dll, beresiko lebih tinggi kehilangan kepadatan tulang dan memiliki tulang yang lemah. Mereka juga mudah terkena patah tulang.

3. Kurang olahraga
Jalan kaki 15 menit sudah cukup menyehatkan tulang. Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan yang akan membuat sendi tulang anda yang kaku menjadi lebih fleksibel.

4. Tidak terkena matahari

Sinar matahari pagi baik untuk kesehatan tubuh dan tulang anda. Jadi, pergilah keluar dan duduklah selama beberapa saat diluar rumah untuk mendapatkan vitamin D.

5. Kelebihan garam

Garam mengeluarkan kalsium dari tubuh melalui urine. Jadi, batasi konsumsi garam dan makanan tinggi garam seperti junk food dan makanan kalengan lainnya.

6. Obesitas

Obesitas memiliki banyak bahaya bagi kesehatan. Kelebihan berat badan dapat menyebabkan kerusakan sendi dan juga melemahkan tulang. Maka, cobalah untuk mengontrol berat badan anda.

(sumber: merdeka)


No comments:

Post a Comment

Salam kenal!